Berikut ini pengertian domain dan hosting secara mudah, agar teman-teman yang sering ngobrol di kuncihost juga semakin lengkap ilmunya.

Pembahasan pengertian domain dan hosting ini nanti juga akan berhubungan dengan disk space dan bandwidth, jadi nanti masih bersambung ya….

Supaya nggak bingung mari kita bahas satu persatu dahulu….kemudian setelah paham baru nanti bisa dilanjutkan membaca tentang disk space dan bandwidth.

Dan berikut penjelasannya

Pengertian domain
Jika dalam bahasa awam, domain bisa diartikan sebagai sebuah alamat. Dimana semua orang bisa membukanya di internet.

Ibarat kita sedang mencari rumah seseorang, tanpa alamat yang jelas tentunya kita tidak bisa sampai ke rumah orang yang kita cari. Bukan begitu?

Ambil saja Sebagai contoh nama domain kuncihost.com artinya akhiran domain dot com ini adalah berbayar dan hanya ada satu di seluruh dunia.

Jadi wajar ya kalau susah cari nama domain sesuai keinginan kita, apalagi nama domain yang sesuai nama kita (berarti namanya pasaran donk hehehe…)

Kemudian Pengertian Hosting
Kalau dalam bahasa mudahnya, jika ada domain harus ada hosting, maka ada alamat tentu ada rumahnya. Bukan alamat fiktif.

Hosting yang merupakan tempat meletakan file-file anda disebut sebagai server, jadi server adalah host dari website yang terkoneksi dengan internet 24 jam penuh nonstop.

Nah… itu saja penjelasannya dan sangat sederhana sekali kan?

Mudah-mudahan bermanfaat