Pada kasus ini banyak yang mengalami,akan tetapi masih banyak juga yang belum tau bagaimana cara melepas add on domain contoh kasusnya seperti ini: saya sudah mempunyai domain dan sudah saya jadikan addon di hosting teman saya,suatu saat saya akan menjadikan add on domain saya tersebut menjadi domain utama di hosting yang telah saya order di KunciHost/,Lalu bagaimana caranya?

Sesuai judul yang tertulis di atas,cara melepas add on domain di cPanel Hosting dan dari contoh kasus yang saya berikan anda di haruskan melepas add on domainnya terlebih dahulu.Berikut langkahnya:

  1. Cari menu “Domains”
    cPanel home => Domain
    search box - domains
  2. Pilih menu “Manage”
    Jika di dalam hosting tersebut mempunyai banyak addon domain, anda dapat search add domain yang yang anda ingin lepas dari addon, lalu klik “Manage”
    domain list manage
  3. Remove addon
    Pilih menu “Remove Domain” pada bagian bawah dari halaman “Manage”
    remove domain

Setelah anda klik remove,proses melepas add on domain sudah berhasil dan jika anda memiliki kasus seperti contoh di atas anda dapat mengikuti panduan berikut.

Note: proses melepas add on tidak akan menghapus data dari domain tersebut,selama anda tidak remove add on dari public HTML,jika anda kurang yakin anda dapat backup terlelebih dahulu data dari add on yang akan kita remove. atau baca panduannya disini