Google Workspace untuk Bisnis Digital Anda

Hadirnya layanan Google workspace di era digital yang serba cepat ini, pemasaran digital menjadi faktor kunci kesuksesan dalam memperluas dan meningkatkan penjualan. Sudah tidak jarang lagi apabila seseorang berbisnis melalui media internet. Banyak bantuan yang bisa didapatkan dengan menggunakan internet, salah satunya dengan adanya layanan email kolaborasi dan berbagai aplikasi yang telah disediakan google workspace untuk menunjang perkembangan bisnis anda.

Apa itu google workspace?

Google workspace, yang dulu kita kenal dengan nama G suite, merupakan paket yang berisi alat produktivitas digital. Dikembangkan oleh google untuk membantu personal atau bisnis dalam menjalankan pekerjaannya. Google menyediakan banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu keperluan bisnis digital anda, seperti gmail, google drive, google docs, google sheets, google meet, dan masih banyak lagi.

Dengan bantuan aplikasi yang disediakan oleh google, kita bisa meningkatkan produktivitas dengan melakukan :

  1. Tingkatkan efisiensi kolaborasi tim
    Google workspace menyediakan fitur kolaborasi yang memungkinkan anda dengan tim dapat bekerja bersamaan secara efisien dan terkoodrinasi. Dengan memanfaatkan google drive anda dapat berbagi file dengan tim anda secara real time. Selain itu anda dapat berkolaborasi dengan bantuan google docs, google sheets, dan google slide untuk meningkatkan bisnis digital anda. Karena aplikasi-aplikasi ini memperbolehkan banyak anggota dalam tim dapat mengerjakan secara bersamaan.

  2. Tingkatkan efisiensi komunikasi tim
    Google workspace menyediakan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu anda dan tim dalam komunikasi antar anggota. Dengan Gmail anda dapat dengan mudah mengatur dan mensortir pesan yang masuk ke dalam bisnis digital anda. Lalu dengan google meet anda dapat melakukan konferensi secara digital bersama dengan tim anda.

  3. Buat jadwal teratur
    Aplikasi google calendar yang disediakan oleh google workspace dapat kita gunakan untuk membuat penanda suatu proyek. Aplikasi ini dapat mengingatkan anda dan tim tentang acara penting terkait bisnis digital anda. Selain itu terdapat aplikasi lain seperti google tasks dan google keep, yang dapat anda gunakan untuk mencatat dan mengatur pengelolaan proyek digital anda secara terorganisir.
  4. Analisa data secara efektif
    Dalam dunia bisnis, termasuk bisnis digital, analisa data merupakan tindakan yang krusial dilakukan. Dan tentu saja google menyediakan aplikasi untuk membantu anda dalam melakukan hal tersebut. Dengan bantuan google analytics dan google data studio, anda dapat dengan mudah melacak dan menganalisa kinerja pemasaran bisnis digital anda. Dengan data yang didapatkan, anda dapat menentukan langkah kedepan bisnis digital anda.
  5. Tingkatkan efektifitas pemasaran digital
    Dalam dunia digital anda dapat dengan mudah melakukan pengiklanan melalui media internet. Google menawarkan integrasi yang baik dengan menggunakan google ads. Dengan menggunakan google ads anda dapat mengelola iklan digital bisnis anda dengan lebih efektif.

Google workspace merupakan alat yang dapat meningkatkan produktivitas bisnis digital anda,  dan tentu bukan satu-satunya aplikasi yang dapat anda gunakan, namun melalui layanan yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama G suite by Google tentu memberikan anda kemudahan dan efisiensi dalam megelola bisnis digital anda.

Bagaimana Cara Berlangganan google workspace?

Melalui KunciHost, sebagai Reseller Google Workspace yang ada di Indonesia, anda dapat membeli dan berlangganan google workspace dengan mudah, selain pembayaran dengan bank lokal, siklus pembayaran juga flexible mulai dari bulanan hingga tahunan