Chat langsung dengan klien tentu akan mempermudah mempertemukan antara penawaran dengan keinginan klien. Dan komunikasi inilah yang menjadi poin krusial bagi keberhasilan bisnis online. Selain membantu memudahkan klien, chating langsung juga dapat membantu up sale produk bisnis kita.

Ada banyak cara agar dapat berkomunikasi langsung dengan klien. Salah satu cara yang cukup mudah dilkukan untuk dapat berkomunikasi dengan klien adalah dengan menggunakan plugin chat wordpress. Plugin chat di wordpress ini memungkinkan anda dapat berkomunikasi atau chating langsung dengan klien. Pada artikel ini kami akan membahas beberapa plugin chat yang cukup terkenal untuk website wordpress.

  1. LiveChat
    Plugin livechat merupakan salah satu dari banyak plugin chat yang cukup populer untuk website e-commerce. Salah satu penyebab banyaknya pengguna plugin ini adalah antar muka yang selain mudah digunakan, juga memiliki fitur-fitur canggih. Chat pada website dapat dibuat berbentuk popup di bagian pojok website. Selain itu livechat juga memiliki fitur jawab otomatis, melacak aktivitas pelanggan dan masih banyak lagi.
  2. Tidio Live Chat
    Plugin chat ini menjadi cukup populer karena beberapa hal. Plugin ini menwarkan chat box yang dapat disesuaikan dan dapat dihubungkan dengan aplikasi-aplikasi chat lain, seperti whatsapp dan messenger. Fitur jawab otomatis juga tersedia pada plugin ini, bahkan plugin ini memiliki fitur analitik untuk memantau kinerja chat.
  3. Whatsapp Chat for WordPress by NinjaTeam
    Plugin chat ini memungkinkan anda untuk berkomunikasi langsung menggunakan whatsapp dari website. Plugin ini dapat membuat pop up tombol whatsapp yang dapat dikustomisasi.
  4. WP Live Chat Support
    Plugin chat wordpress yang sederhana ini, dapat membantu komunikasi dengan cukup efektif. Anda dapat mengedit chatbox dan menyesuaikan dnegan tema dan warna yang sesuai dengan yang anda inginkan. Plugin ini juga mendukung adanya fitur notifikasi suara.
  5. ChatBot for WordPress
    plugin chatbox ini menambahkan dukungan kecerdasan buatan atau AI dalam membuat jawaban otomatis. Plugin ini membantu anda membuat chatbox yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan umum sampai membantu pelanggan dalam menentukan produk yang mereka cari. Sistem robot yang menggunakan bantuan kecerdasan buatan ini dapat membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan manual dan meningkatkan efisiensi bantuan ke pelanggan.

Dengan menggunakan plugin-plugin yang dapat membantu anda melakukan chating dengan pelanggan, Anda akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Selain dapat membantu pleanggan yang kesulitan adanya plugin chating juga dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan dari bisnis online anda.