Inilah 5 Rekomendasi Membuat Halaman Page Under Maintenance Untuk Website WordPress

Anda pasti pernah menagkses website yang sedang melakukan maintenance. Hampir seluruh aktivitas dari website tersebut tidak dapat digunakan selama masa maintenance. Meskipun begitu kita pasti pernah lihat pemberitahuan pada halaman website tersebut. Halaman yang dibuat untuk memberitahu pengunjung bahwa website sedang dalam masa perawatan.

pemberian halaman “under maintenance” ini, selain untuk memberikan informasi, juga untuk membuat website tetap memiliki tampilan yang menarik. Hal ini terkadang diperlukan karena proses maintenance website cenderung memakan waktu yang cukup panjang.
Ada beberapa plugin menarik yang dapat anda gunakan untuk membuat halaman pemberitahuan “under maintenance”

  1. Seedprod
    seedprod merupakan salah satu plugin pada wordpress, untuk menampilkan website “under maintenance”, yang cukup terkenal. Dengan menggunakan plugin ini Anda dapat membuat halaman informasi yang menarik. Memiliki banyak pilihan gambar, teks, dan juga warna. Selain itu Seedprod juga menawarkan integrasi dengan email. Pengunjung dapat meninggalkan alamat email mereka, agar dapat mendapatkan informasi terkait perkembangan website.
  2. Coming soon page & mainenance mode by WPBeginner
    plugin ini merupakan solusi lain yang juga cukup populer untuk membuat halaman under maintenance. Plugin ini memperbolehkan Anda untuk memilih template yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan website. Kita juga dapat menambahkan logo, gambar latar belakang, teks, dan lainnya. Plugin ini juga menawarkan fitur countdown untuk memberikan waktu secara spesifik kapan website dapat diakses kembali.
  3. Under Construction Page
    Plugin sederhana ini juga dapat memberikan tampilan website under construction dengan cukup mudah dan cepat. Meskipun nampak sederhana plugin ini mampu menawarkan beberapa fitur tambahan, seperti formulir kontak dan mengatur jadwal waktu kapan website dapat aktif kembali.
  4. Elementor Page Builder
    Jika Anda menggunakan elementor pada website Anda, Anda juga dapat menggunakan fitur yang ada pada elementor. Fitur ini adalah maintenance mode, fitur yang memberikan tampilan menarik yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Anda juga dapat menggunakan fungsi dan widget elementor untuk memperindah tampilan under maintenance tersebut.
  5. Maintenance
    Plugin wordpress yang satu ini juga menawarkan kemudahan dalam membuat halaman under maintenance yang menarik. Dengan plugin ini, Anda juga dapat memasukkan vidio untuk memberikan informasi yang menarik bagi pelanggan.

Dengan menggunakan plugin-plugin ini, Anda dapat tetap tenang dalam melakukan perawatan website. Karena dengan bantuan plugin-plugin tersebut pengunjung tetap dapat menerima informasi yang diberikan oleh pemilik website, meskipun website dalam keadaan nonaktif.